Sabtu, 07 Mei 2016

Cara Mengatasi Program/Software Yang Not Responding Pada Windows

kali ini saya akan berbagi sebuah artikel bagaimana cara efektif dan amuh untuk mengatasi program/software yang not responding saat di jalankan.

Not responding ini biasanya disebabkan oleh RAM sobat yang kecil, tetapi di komputer sobat terinstal program-program yang berukuran gajah. Selain itu banyaknya program yang sobat buka juga dapat menyebabkan not responding ini.



Cara Efektif Dan Ampuh  Mengatasi Program/Software Yang Not Responding Pada Windows



Berikut cara mengatasi program/software yang not responding :

1. Untuk mengatasi program yang not responding kali ini saya memanfaatkan Task Manager pada Windows 7, untuk membukanya sobat bisa menekan tombol CTRL + ALT + DEL (Delete) atau sobat bisa klik Kanak pada task bar (dibawah desktop) kemudian pilih Start Task Manager.
2. Setelah Task Managernya terbuka, Pilih Aplication
3. Pada Aplication. Pilih program/software yang mengalami not responding. Untuk mengetahuinya cukup mudah, sobat tinggal menetahui namanya saja dan pada kolom status ada tulisan Not Responding anggap saja screenshoot yang saya berikan programnya not responding, hehehe . Setelah itu klik End Task .(untuk lebih jelas, lihat pada gambar)



Cara Efektif Dan Ampuh  Mengatasi Program/Software Yang Not Responding Pada Windows

4. Setelah sobat Klik End Task dan program yang not responding tadi masih terbuka, biasanya ada notifikasi di kanan atas desktop. Sobat klik saja End Now.
5. Selesai, program not responding yang ada pada windows soat sudah tertutup dan sobat bisa melanjutkan aktivitas sobat di pc obat tanpa ada gangguan lagi.

Catatan :

Jika cara yang saya berikan di atas tidak mempan atau program not responding sobat masih saja terbuka, Coba sobat Restart Windows sobat, Dengan cara ini di pastikan program yang not responding akan tertutup tetapi akan memakan waktu.
Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat.

0 komentar:

Suporter Cinta Damai. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free blogger Themes | Bloggerized by G'mbiz - Premium Blogger Themes | AriefGembiz, AriefGembizMedia