Minggu, 08 Mei 2016

Cara Membuat Shortcut Shutdown Pada Windows

Anda pengguna Windows? Apa yang anda rasakan saat anda mematikan/shutdown Windows anda? Capek, pegel, kesal, pengen marah?. Wajar sih, karena memang proses shotdown Windows memang sangatlah Lama. Begitulah, tidak semua produk didunia selalu menawarkan keunggulan, pasti terdapat kekurangan juga didalamnya. Hehehe.

Cara Membuat Shortcut Shutdown pada Windows


Jangan khawatir dan jangan risau, saya punya solusinya, wuahahaa (ketawa jahat). Sekarang anda dapat mematikan Komputer Windows anda dengan secepat kilat. Caranya yaitu dengan membuat shortcut “Shutdown”.

Anda tertarik dan ingi mencobanya? Berikut tutorialnya.

1. Pastikan Komputer/Laptop anda memiliki Sistem Operasi Windows.
2. “Klik kanan” pada “Desktop” Windows dan pilih “New “  kemudian klik pada “Shortcut”

Cara Membuat Shortcut Shutdown pada Windows

3. Jika muncul jendela “create shortcut seperti pada gambar, ketikkan perintah “shutdown.exe -s  -t  00 –f ” pada kolom “type the location of the item” selanjutnya klik “Next”

Cara Membuat Shortcut Shutdown pada Windows


Keterangan:
-s = berfungsi untuk shutdown/mematikan komputer
-t 00 = berfungsi untuk waktu/timer berapa lama anda ingin Komputer Windows anda mati. Saya berikan “00” agar tidak ada jeda waktu.
-f = berfungsi untuk mematikan semua aplikasi yang sedang berjalan secara paksa


4. Kemudian ketikkan nama sesuka anda untuk shortcut ini pada kolom “type a name for this shortcut” terakhir klik “Finish”.

Cara Membuat Shortcut Shutdown pada Windows


5. Tadaaa, sekarang pada Desktop Windows anda sudah terdapat shortcut shotdown. Jika anda ingin menggunakannya, anda cukup menjalankan shortcut ini.

Cara Membuat Shortcut Shutdown pada Windows

NOTE:
Simpan terlebih dahulu pekerjaan anda pada komputer/laptop. Karena jika anda terlanjur/tidak sengaja menjalankan shortcut Shutdown ini, maka semua pekerjaan anda akan hilang

Yap! Sekarang anda tidak perlu khawatir dengan lamanya proses shutdown pada Komputer Windows anda, dengan shortcut ini, anda dapat mematikan PC tanpa lama menunggu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

0 komentar:

Suporter Cinta Damai. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free blogger Themes | Bloggerized by G'mbiz - Premium Blogger Themes | AriefGembiz, AriefGembizMedia