Jumat, 27 Mei 2016

Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren

Dalam berselancar di dunia maya atau internet membutuhkan jaringan yang cepat. Yup pasti kita akan kesal menunggu jika jaringan kita lemot. Jadi ceritanya ini saya meminang sebuah modem dari smartfren yang memiliki jaringan EVDO. Di iklannya sih modem ini sangat cepat, dan bagusnya lagi harga paketan yang murah dengan data unlimited. Setelah saya coba dirumah, ternyata kecepatannya hanya ratusan kb/sec bahkan lebih sering tidak sampai 100kb/sec. Kalian tahu, kecepatan seperti itu sangat menyiksa sekali jika kamu sering menghabiskan waktu berselancar di internet.

Saya tidak menyerah disitu, saya browsing kenapa modem smartfren saya ini kurang cepat dan bagaimana cara mengatasinya. Setelah saya googling ternyata ada beberapa 
penyebab modem smartfren menjadi lemot atau lambat :
  1. Modem cepat panas. Ternyata panasnya modem yang lama dipakai juga memicu kecepatan jaringan di modem smarfren ini. Untuk mengatasinya biasanya saya kasi kipas angin kecil.
  2. Jaringan yang tidak terjangkau di daerah kita. Nah menurut saya ini adalah problem yang umum untuk semua modem dan provider. Jika daerah kita tidak terjangkau maka dapat dipastikan koneksi kita akan lambat.
  3. Paket data provider. Nah kalau kalian jeli, paket unlimited smarfren ini dibagi menjadi beberapa bagian, karena saya taunya yang paling murah unlimited cuma 60k/bulan, jadi langsung saja saya memilih paket itu. Padahal meskipun unlimited ada batas FUP nya. FUP adalah Pembatasan kecepatan akses data. Misal jika paket yang kita daftarkan ada kuota FUP sehari 1 GB dengan kecepatan 1mbps, maka setelah 1GB habis kecepatan akan berkurang menjadi ratusan kbps, namun kecepatan akan kembali normal di hari berikutnya. Coba cek disini http://www.smartfren.com/id/data-service/ dan lihat paket unlimited.
Nah itulah beberapa penyebab kenapa modem smartfren menjadi lemot. Nah sekarang mari kita bahas Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren. Caranya cukup mudah, kamu tinggal setting sedikit acces point name untuk mendapatkan jalur internet yang lebih cepat.

cara mempercepat modem smartfren Terbaru


A. Setting 1
Name : smart1
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

B. Setting 2
Name : smart2
Number : *31*11111#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

C. Setting 3
Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

D. Setting 4
Acces Number : #777 atau *99#
Username : cdma
Password : cdma
Advance Setting : DNS
Primary DNS : 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4

E. Setting 5
Acces Number : #777 atau *99#
Username : smart
Password : smart
Advance Setting : DNS
Primary DNS : 208.67.222.222
Secondary DNS : 208.67.220.220

Yup begitulah  tips dan trick Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren yang masih work. Silahkan dicoba satu-satu yang mana yang menurut kamu lebih cepat. Itu semua tergantung dari daerah kalian masing-masing dan tergantung faktor muka juga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi kamu yang memakai modem yang katanya anti lelet ini.

0 komentar:

Suporter Cinta Damai. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free blogger Themes | Bloggerized by G'mbiz - Premium Blogger Themes | AriefGembiz, AriefGembizMedia