Senin, 13 Juni 2016

Periklanan Propeller Ads Untuk Mendapatkan Penghasilan dari Website

Salah satu keuntungan memiliki sebuah halaman online baik itu berupa website ataupun blog yaitu bisa berbagi ide dan pemikiran kepada khalayak ramai. Namun akhir akhir ini halaman online menjadi suatu potensi untuk meraih keuntungan. Salah satunya cara untuk memiliki penghasilan adalah dengan menawarkan ruang bagi para advertiser untuk memajang iklan mereka. Semakin besar jumlah pengunjung website maka semakin mahal harga yang harus dibayar untuk beriklan oleh advertiser. Untuk pemilik situs-situs yang telah populer tentu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan advertiser. Bagi website dengan tingkat kepopuleran yang menengah ke bawah bagaimana? Jangan kawatir ada jalan lain.

Pemilik website ataupun blog dengan kelas menengah ke bawah juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan website yang dikelola. Jika belum ada advertiser langsung yang mau berpromosi di halaman, bisa dilakukan dengan ikut serta dalam jaringan periklanan. Biasanya ini suatu bentuk kerja sama bagi hasil antara pengelola website dan penyedia atau agen periklanan. Disini akan dibahas salah satu jaringan agen periklanan. Jaringan ini dikenal dengan propeller ads.
Propellerads
PropellerAds Media

Sekilas Tentang Propeller Ads

Propeller ads adalah sebuah jaringan penyedia periklanan secara online. Fungsi jaringan ini sebagai konektor atau penghubung antara pihak pihak yang ingin berpromosi dengan pemilik website. Tidak hanya sekedar menerima website saja, propeller ads juga mengijinkan jika halaman online yang dikelola berupa blog dari penyedia penyedia blog gratis seperti blogspot, wordpress, wix dan lain lain. Perusahaan propellerads ini sendiri terdaftar di Inggris. Alamat lengkap dari perusahaan ini tertera pada website mereka 44 Street Douglas South Lanarkshire, England.

Bagi yang ingin memastikan jaringan periklanan ini apakah sekedar jaringan yang tidak membayar nantinya atau masih memiliki keraguan. Para pemilik website bisa menghubungi kontak propellerads dengan menelepon pada nomor yang tertera di website resmi mereka. Secara keseluruhan ini merupakan jaringan yang legit menurut kami, karena semua informasi tentang seluk beluk jaringan ini tersedia di web resmi mereka.

Dalam menjaga mutu dan kualitas dari jaringan ini,mereka menetapkan bahwa mereka akan menampilkan iklan pada blog atau website yang telah tertata rapi. Dalam artian di sini jika ingin menampilkan iklan dan berpenghasilan dengan jaringan ini, diwajibkan terlebih dahulu tampilan website ataupun blog harus tertata dengan rapi. Sebagai tips awalnya sangat disarankan untuk menggunakan website theme dan blog template yang sederhana dan rapi. Akan lebih bagus lagi jika menggunakan tampilan yang responsive dan mobile-friendly.

Hal lain yang menjadi nilai tambah jaringan ini, mereka juga menyediakan periklanan untuk mobile. Artinya jika website memiliki pengunjung yang rata-rata menggunakan telepon genggam ketika mengakses website maka tidak perlu lagi mencari jaringan periklanan yang menyediakan dan menghargai mobile-traffic. Sebagai informasi saja, ada beberapa jaringan periklanan yang hanya menerima traffic dari peng-akses-an melalui gadget tertentu saja. Namun tidak begitu dengan propellerads yang menerima dan menghargai setiap kunjungan pada website anda yang dilakukan dengan gadget apapun.

Memulai dan Cara Kerja Propellerads

Untuk memulai bekerja sama dengan propellerads langkah pertama harus melakukan permohonan pengajuan kerjasama terlebih dahulu. Simplenya disebut registrasi. Tak usah membayangkan proses pendaftaran yang begitu rumit, di sini semua proses registrasi tidak akan sulit. Pemilik website hanya butuh menuju halaman resmi web mereka dan melakukan registrasi dengan mengisikan beberapa data yang diminta seperti email, username, alamat. Untuk menuju halaman web mereka, ikuti tautan berikut ini, Propellerads Page.

Setelah melakukan registrasi dan melengkapi verifikasi pendaftaran, selanjutnya para pemilik website akan diminta untuk melakukan pengajuan website yang akan dipasangi iklan dari propellerads. Ini bisa dilakukan dengan memilih menu Add New Website pada halaman utama setelah melakukan log in pada akun yang telah terdaftar. Proses ini tidak akan susah, pemilik website tinggal input alamat website, setelah itu pemilik website akan dibimbing untuk memasang sebuah kode meta di root website. Bagi para pengguna blogspot, kode ini bisa dipasang pada HTML Template editor.  Jika pemasangan kode meta tersebut selesai otomatis website akan direview oleh pihak propeller ads sebelum di approve dan diberikan ijin untuk menampilkan iklan mereka diwebsite.

Lama waktu untuk review website tersebut kira-kira 24 jam. Hasil review website akan dikirimkan ke email yang didaftarkan pada proses registrasi awal tadi. Apakah website diterima atau ditolak. Saran dari kami agar review lebih cepat, usahakan mendapatkan pengunjung sekitar 200 pageviews. Jika jumlah pageviews segitu bisa tercapai maka otomatis biasanya dalam waktu satu jam saja akan diberikan hasil review dari pihak propellerads.

Bilamana telah diterima maka berikutnya, akan dilakukan pemasangan kode script iklan pada website. Beberapa tipe iklan akan disediakan. Pertama untuk iklan biasa, mereka memiliki jenis banner yang lazim digunakan seperti 729x90, 300x250, 468x60, 320x50 dll. Sementara itu untuk bagian kedua, iklan untuk jenis mobile propellerads menyediakan pop up, pop under, Push ads, interstial. Untuk lebih memaksimalkan kinerja dan menjaga agar rate iklan pada website stabil maka disarankan untuk melakukan pemasangan jenis iklan pada website tidak lebih dari 3 tipe yang berbeda. Pasanglah 2 tipe iklan biasa dan satu tipe iklan berbasis mobile.

Pembayaran dari Propellerads

Mengenai cara kerja telah dipaparkan di atas. Lalu bagaimana dengan hasil yang di dapat? Siapa yang mau bekerja tanpa melihat gambaran hasil yang akan diterima. Berikut informasi mengenai bagaimana propellerads akan membayar para pemilik website. 

Dalam kerja sama ini memiliki aturan dalam penarikan dana. Propellerads menetapkan pembayaran akan dilakukan dengan minimal penghasilan telah mencapai $100. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan opsi pembayaran yang mereka tawarkan. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan wire transfer. Dengan arti lain yang akan langsung ditransfer ke rekening bank lokal para pemilik website. Logika positifnya hal ini, jika pembayaran dibawah nilai $100 tentu setiap menerima pembayaran akan lebih banyak kena biaya administrasi saja.

Bayangkan biaya administrasi untuk wire transfer saja berkisar antara 50ribu hingga 250ribu. Makanya pihak propeller ads menetapkan penarikan dana yang lumayan besar. Bagi yang serius ingin bekerja sama dengan propeller ads disarankan untuk nantinya melakukan penarikan penghasilan melalui bank mandiri. Mengingat untuk biaya transfer wire transfer dari bank mandiri cukup murah yaitu 50rb. Nah bagi yang ingin menghasilkan lebih, pemilik website juga bisa mengatur jumlah pembayaran minimum. Misalkan pemilik website ingin ditransfer penghasilannya jika telah mencapai $200, bisa dilakukan pengaturan pada akun masing-masing nantinya.

Sebagai opsi pembayaran lain bagi para pemilik akun payoneer ini merupakan hal yang lebih baik. Penghasilan dari propellerads bisa ditarik atau dibayarka melalui payoneer. Tentu ini akan lebih menghemat biaya administrasi. Hanya saja tentu mungkin bagi pemula yang belum memiliki akun payoneer akan lebih membuat ribet saja. Pilihan iklan lain yang bisa dipasang pada blog dan bisa dipasangkan dengan propellerads ini.

0 komentar:

Suporter Cinta Damai. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free blogger Themes | Bloggerized by G'mbiz - Premium Blogger Themes | AriefGembiz, AriefGembizMedia