Sabtu, 04 Juni 2016

Free Download Angry IP Scanner

Angry IP Scanner


Selamat malam sobat, pada kesempatan kali ini saya akan mensharing tentang aplikasi yang bernama Angry Ip Scanner. Saya akan mencoba untuk menjelaskan tentang Angry Ip Scanner dan cara kerjanya.


Angry Ip Scanner adalah merupakan software yang berfungsi untuk mendeteksi, melacak dan memonitoring alamat ip yang sedang aktif di dalam sebuah jaringan komputer. Sebelum sobat menjalankan sebuah aplikasi ini, sobat harus terlebih dulu untuk mengetahui pengertian tentang ip address dan subnet yang digunakan. Dengan aplikasi ini kita dapat memonitoring dan mengertahui alamat ip yang digunakan pc client, hostname, port yang digunakan, MAC address pc client, bahkan situs web yang sedang dilihat oleh pc client dan lain-lain. Software ini mempunyai kapasitas memory yang sangat kecil tetapi banyak feature yang sangat menarik dan perlu untuk dicoba. Software ini tidak berbayar aliss free yang dapat di download di sini.


Cara kerja aplikasi ini ada 3, yaitu IP range, Random, dan IP list file. 

1. IP range
Perintah ini memberikan alamat ip range misal range dari 192.168.219.1 sampai 192.168.219.5. Dengan perintah itu, aplikasi ini akan menjalankan dengan cara menscan apakah alamat ip dari range 192.168.219.1 sampai 192.168.219.5 terdapat alamat ip yang aktif atau tidak aktif. Dapat terlihat pada gambar berikut.
Angry IP Scanner Terbaru


2. Random
Dengan perintah tersebut, aplikasi ini akan menscan dengan cara random atau acak dan terdapat count yang menunjukkan banyaknya alamat ip yang akan discan/dilacak. dapat dilihat dari gambar berikut.
Angry IP Scanner Terbaru
 

3. IP list file
Dengan peritah ini, aplikasi akan meminta file dengan jenis extensi .txt, .csv, .xml, dan .list yang sebelumnya disimpan disebuah harddisk atau sejenisnya.
Angry IP Scanner Terbaru


Dari ketiga gambar tersebut, terdapat lingkaran warna hija, merah, dan biru. 
Warna hijau menunjukkan bahwa alamat ip tersebut yang saya gunakan dan itu aktif. 
Warna merah menunjukkan bahwa alamat ip tersebut tidak digunakan oleh pc client atau tidak aktif.
Warna biru menunjukkan bahwa alamat ip tersebut telah digunakan oleh pc client atau itu aktif.

0 komentar:

Suporter Cinta Damai. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free blogger Themes | Bloggerized by G'mbiz - Premium Blogger Themes | AriefGembiz, AriefGembizMedia