Kamis, 01 Desember 2016

JCreator Editor Java

www.arhy.website


JCreator adalah IDE untuk Java yang diciptakan oleh Xinox Software. Antarmuka yang mirip dengan Microsoft Visual Studio. Karena seluruhnya diprogram dalam C + +, (dengan pengecualian ke versi pertama (0,1) yang berbasis Java), Xinox Software telah menegaskan bahwa JCreator lebih cepat daripada editor Java lainnya. JCreator memiliki dua edisi, yaitu:


1. Lite Edition (LE): freeware


2. Pro Edition (Pro): shareware dikenakan biaya sekitar $89 setelah percobaan 30 hari.


JCreator hanya tersedia pada sistem operasi windows. Namun, kedua versi LE dan JCreator Pro dapat berjalan di Linux (menggunakan Wine). Sejauh ini tidak ada versi Linux direncanakan untuk dirilis segera, tapi komponen baru akan dibangun untuk kompatibilitas.

Fitur versi Pro adalah sebanding dengan IDE lain bahasa yang berkaitan dengan proyek fitur manajemen dan mengedit, tetapi tidak memiliki fitur-fitur canggih, seperti refactoring otomatis, dukungan untuk kerangka umum dan lain-lain, yang dapat ditemukan di Java IDE seperti Eclipse dan IntelliJ IDEA. Versi LE memiliki kekurangan beberapa fitur, seperti penyelesaian kode, yang disertakan dengan IDE gratis lainnya. Berbeda dengan IDE Java, JCreator juga tidak memiliki plugin pihak ketiga yang biasa terjadi di Java IDE popular.


untuk cara menginstallnya :
  1. Pertama Install JDK
  2. Kemudian ekstrak file Java Api Documentation
  3. Copy file hasil ekstrak ke tempat instalasi JDK C:\program files\java\jdk1.6.0\docs\.
  4.  Selanjutnya install Jcreator seperti biasa




Password : www.arhy.website

0 komentar:

Suporter Cinta Damai. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free blogger Themes | Bloggerized by G'mbiz - Premium Blogger Themes | AriefGembiz, AriefGembizMedia